Pages

Senin, 13 Januari 2014

Peringatan: Tidak Boleh Menonton Running Man!



source: runningmandaebak.blogspot.com

Mungkin ini cukup lebay, tapi saya peringatkan jangan pernah menonton Running Man jika tak mau sakit perut karena tertawa! Heheh. *ditoyor rame-rame*.  Lagian juga takutnya kalo nonton RM (Running Man) pasti bakal ketagihan *dilempari botol*. Yep, variety show asal Korea ini memang bikin ketagihan nontonnya. Saya tidak bisa disebut sebagai fans berat K-Pop, saya tidak begitu mengenal nama-nama member boyband dan girlband K-Pop, pertama, karena mengingat nama mereka agak sulit, kedua anggota terlalu banyak, dan ketiga, di mata saya, wajah mereka semua terlihat mirip. Tapi lagu-lagu mereka kreatif dan enak didengarkan, apalagi musik indie mereka, gak kalah bagus dengan K-Pop. Kembali ke.. RM!, tapi saya kenal dengan seluruh member RM (walaupun mereka gak kenal saya :D). Jadi awalnya tahu RM karena pernah nonton FM (Family Outing) di tahun 2008.  FM ini juga merupakan variety show asal Korea yang gak kalah kocaknya dengan RM, ya iyalah, sang raja lawak, Yoo Jae Suk juga jadi salah satu member di FM bersama Kim Jong Kook, Lee Hyo-ri, Yoon Jong-shin, Kim Su-ro, Kang Dae-sung, Park Si-yeon and Park Hae-jin. Tapi sayang sekali FM hanya bertahan dua tahun saja (85 episode) dari tahun 2008-2010, akhirnya gak pernah lagi nonton VS (Variety Show) Korea walaupun mereka punya banyak sekali macamnya. Sampai di tahun 2011, seorang teman yang menginap di rumah terpingkal-pingkal sedang menonton sesuatu di laptopnya, penasaran saya mendekat. Woahh..! Jae Suk Oppa! Ada Lee Hyo-ri juga! (yang waktu episode perdana RM, dia jadi salah satu bintang tamu) akhirnya saya ikutan nonton. Seperti biasa, pasti akan terpingkal-pingkal dengan kelakuan konyol membernya.

Family Outing Season 1
source: www.teamliquid.net

Awal-awal episode, member RM berjumlah 8 orang: Yoo Jae Suk, Ji Suk Jin, Kim Jong Kook, Ha Dong Hoon (Haha), Lee Kwang Soo, Kang Gary, Song Ji Hyo, Song Joong Ki, tapi ketika episode yang ke-36, Joong Ki keluar karena bentrok dengan jadwal syutingnya, jadi member tetap tinggal bertujuh.
Nah, pada saat hijrah ke Jogja dalam rangka study, saya sempat vakum nonton RM, tapi ketemu dengan beberapa teman yang satu aliran “penggemar variety show Korea”-nya Jae Suk Oppa daaan tidak hanya satu, dua, tapi di sini rupanya banyak penggemar RM, hohoho..
Yang menarik dari VS Korea, baik itu FO atau RM, adalah tidak semua membernya merupakan pelawak, beberapa dari mereka bahkan berprofesi rapper (Kang Gary), aktris film (Song Ji Hyo), yang cukup lucu adalah penyanyi lagu ballad (Kim Jong Kook) mengapa aneh? Ya karena tampilan fisiknya yang berotot itu  tidak sealiran dengan genre lagunya yang metal (melow total) huahaha.. tapi ketika mereka disatukan dalam RM, semua bakal jadi pelawak yang natural banget, kayak mereka aslinya emang pelawak, bahkan saya masih ingat di salah satu episode di FO, ketika member FO memperkenalkan diri mereka ke pasangan tuan rumah yang sudah tua. Rumah mereka bakal mereka jadi tempat syuting. Dialognya kira-kira seperti ini, tentunya dalam bahasa Korea:
Jae Suk : “Annyonghaseo! Apakah kalian mengenal kami?” (sambil nunjuk member yang lain)
Tuan Rumah: “Tentu, kalian orang terkenal, sering muncul di TV.”
Jae Suk, dkk : (senyum-senyum)
Tuan Rumah : (dengan polos menjawab) “Kalian semuanya pelawak, bukan?”
Gubrak!
Yah begitulah dengan profesi masing-masing, mereka benar-benar mengeluarkan sisi kocaknya mereka. Tidak hanya para member, yang menjadi bintang tamu pun juga jadi ikutan kocak, gila-gilaan. Image mereka ketika sedang akting di film atau nyanyi yang  terlihat karismatik banget, langsung luntur ketika jadi bintang tamu. 

Anggota FO Season 1
Source: dramapopdotcom.wordpress.com
Seperti di FO, di RM semua member punya karakter masing-masing:
Jae Suk atau sering dipanggil Yoo Hyuk yang punya karakter seperti James Bond, dia beberapa kali jadi spy (mata-mata) di RM dan misinya selalu berhasil. Bisa dikatakan diantara semua member RM, dia yang paling terkenal bahkan lebih terkenal daripada bintang tamunya sendiri, mungkin karena Jae Suk udah lama berkecimpung di dunia entertainment Korea bahkan sudah lebih dari satu dekade. Wajahnya gak ganteng-ganteng amat, tapi itulah yang membuat ia sangat lucu dan memang Jae Suk orang yang humoris, apa aja dan siapa saja bisa jadi bahan candaannya. Ia didaulat jadi MC utama RM yang berhak mengumumkan pemenang Running Man diakhir acara.

Jae Suk a.k.a Yoo Hyuk
Source:  runningmandaebak,blogpsot.com





Yoo Hyuk beraksi!
Source: anythingaboutkezia.blogspot.com
Ji Suk Jin atau djuluki Big Nose Hyung karena hidungnya yang berukuran besar dan dijadikan bahan ledekan para member lainnya dengan karakter orang tua yang lemah, tak bisa apa-apa ketika game yang mengutamakan kemampuan fisik. Ia juga punya julukan The Race Starter, penyebabnya ia selalu menjadi member pertama yang tereliminasi dan saat ia tereliminasi,  maka permainan yang sesungguhnya baru akan dimulai, ia sama sekali tak pernah diperhitungkan, hahaha.. Walau ia merupakan member paling tua dari semua member RM, tidak ada yang menaruh respek dan ia selalu diremehkan.

Ji Suk Jin a.k.a Big Nose Hyung
source: runningmandaebak.blogspot.com
 
Lonely Suk jin
source: dubidubiruuu.blogspot.com
Haha atau Haroro yang playboy suka menggoda bintang tamu cewek, sebelum ia menikah. Haha lucu karena wajahnya yang baby face dan kelakuannya kekanak-kanakan banget walaupun ia sudah menjadi bapak beranak satu. Kayaknya banyak yang kangen karakter playboy Haha yang dulu, karena kalau bintang tamunya perempuan (apalagi idol) selalu aja digombalin. Btw, ternyata istri dari Haha adalah penyanyi dari soundtrack drama Full House yang dibintangi Song Hye Kyo dan Rain yang sempat booming di tahun 2005 dan lagu soundtrack itu terkenal banget, judulnya ‘I Think I love You” bahkan orang baru ngeh kalau yang nyanyiin itu adalah istrinya Haha RM. Ternyata kepopuleran RM menular ke anggota keluarga member RM, padahal RM baru muncul beberapa tahun kemudian setelah drama itu. Btw Ia dan Kang Gary selalu diibaratkan anak-anaknya Kim Jong Kook. Kim Jong Kook and The Kids xD

Haha a.k.a Haroro
source: runningmandaebak.blogspot.com

Haroro!
source: runningmandaebak.blogspot.com






0 komentar:

Poskan Komentar