Pages

Sabtu, 17 November 2012

Live Your Life!


Aku tidak ingat kapan terakhir kali aku sengaja mendongakkan wajahku menantang hujan yang turun. Aku juga tidak ingat kapan terakhir  kali aku  mensengajakan diriku dibasuh hujan, tapi aku ingat terakhir kali aku merasa senang melakukannya. Ketika masih SD. Yah, anak kecil sudah pasti suka dengan acara ritual mandi hujan. Masa kecil dengan ritual tersebut, pelengkap kebahagiaan anak-anak. Ya kan? :D 

Hal itu kurasakan lagi kemarin. Bermandikan hujan, sengaja menatap sambil menantang langit agar titik-titik hujan itu menerjang wajahku. Berada di atas mobil open cup yang berjalan kencang  dengan pemandangan sawah di kanan dan kiri jalan. Dikelilingi canda tawa sahabat-sahabat dan orang-orang yang berasal dari berbagai tempat yang jauh. Kami tak mengenal satu sama lain, tapi suasana terasa cair saat itu. Sederhana memang, tapi kesederhanaan ini membahagiakan. Lebih baik daripada janji-janji indah yang berlebihan, namun mengecewakan.



Bukan untuk mengenang kejadian masa lalu yang pernah membuat hati  bersedih. Jika menarik kembali masa itu dan mengingat anugerah yang kudapatkan sekarang, rasanya aku bersyukur aku pernah mengalami masa-masa  itu. Aku tak pernah cukup mengucapkan rasa syukur ku walau beribu-ribu kali pada-Nya. Bahkan, aku ingin berterima kasih pada orang yang telah mendzolimiku, tanpanya aku mungkin tak pernah sadar, ada dunia luar yang begiiitu indah memanggil-manggil, ketika aku memutuskan untuk berhenti mempercayai pembohong. Yang membuat dunia ini seolah-olah indah, namun ternyata kenyataan yang ada, malah sebaliknya. Thank God, You Wake Me Up Just In Time, Before It's Too Late! 


Tidak mungkin kau disedihkan, tanpa kemudian dibahagiakan.

Aku  tahu dengan pasti, jika dulu aku masih berada di area nyamanku, jika dulu aku terpancing dan terbuai dengan janji-janji semu,jika dulu aku bersikukuh ingin berada bersama dengan orang yang hanya membuatku sedih, jika dulu tidak tersakiti, aku takkan pernah sungguh-sungguh memutuskan untuk berada disini!  


Live your Life!


Itu yang kulakukan sekarang! Allah memang punya kejutan dan caranya sendiri di setiap langkah hidup manusia. Dan ketahuilah, itu akan berakhir bahagia, karena jika tidak, itu bukanlah akhir.




Sleman, 17 November 23:08 WIB


Thank You Allah :*


0 komentar:

Posting Komentar