Pages

Kamis, 23 Agustus 2012

Apa yang paling anda inginkan di dunia ini?




Beberapa tahun lalu, ketika masih remaja (sekarang juga masih remaja, cuman umurnya lebih sedikit, hehe) saya membaca sebuah majalah untuk perempuan dewasa, (bukan “dewasa” yang itu) milik ibu saya. Di dalamnya terdapat sebuah pertanyaan “Apa yang paling anda inginkan di dunia ini?” Spontan, otak remaja saya yang telah lama dicekoki dengan hal-hal yang berbau hedonisnme, langsung meneriakkan sebuah jawaban “Saya ingin menjadi orang terkenal!”.

Percaya atau tidak, semasa SMP saya bercita-cita menjadi seorang rockstar :D Saya bermimpi punya band, keliling dunia, tidur di hotel mewah, makan enak, punya bakat menciptakan lagu yang menjadi rebutan para penyanyi kelas dunia, punya sederet penghargaan musik bergengsi, wajah saya muncul di sampul majalah-majalah terkenal, punya banyak teman selebritis, dan tentunya dikejar-kejar paparazzi :D (ckckckc..mimpi saya)

Saya kekeuh ingin punya band. Saya latihan menyanyi (walau di kamar mandi), saya juga latihan main gitar (walau sampai sekarang tidak pernah mahir), saya juga latihan drum, untuk yang satu itu, saya bersyukur, abang saya seorang drummer dan punya satu set drum di rumah. Saya bisa latihan kapan saja. Mungkin keinginan saya untuk membentuk band, karena ketularan abang saya. Saya memang meng-idolakan abang semata wayang saya itu. Dia juga dulunya seorang pemain basket dan saya juga (pernah) ingin menjadi pemain basket seperti dirinya. Untung saya gak ikut-ikutan pengen jadi laki kayak dia yah (eh kok malah nyeritain abang saya sich -_-")

Bahkan yang paling ekstrem, dulunya saya mau berhenti sekolah saja dan lebih pengen fokus bermusik. Tapi itu hanya sampai di hati, mana berani saya cerita ke orang tua. Saya sudah bisa membayangkan reaksi mereka kalo saya mengutarakan niat saya itu.

Lanjuuut, hal itulah yang paling saya inginkan di dunia (pada waktu itu). Di bawah pertanyaan dalam majalah tersebut, ternyata terdapat sebuah pernyataan “Anda pasti menginginkan kebahagiaan, bukan?” kemudian, saya berfikir lagi, hmm, kebahagiaan? lalu saya mencoba mendefinisikan kebahagiaan menurut saya, dan menyempitkan arti kebahagiaan : jika saya menjadi seorang rockstar! Tidak ada kebahagiaan yang lain selain menjadi kaya akan materi dan terkenal.

Kembali ke masa kini, cita-cita saya menjadi seorang rockstar tidak pernah terjadi, bahkan saya sama sekali tidak menginginkan hal itu terjadi. Syukurlah Allah tidak mengijinkan cita-cita masa remaja saya terkabul, jika iya, mungkin saat ini saya sudah di atas panggung mengumbar aurat dan berada di diskotik bersenang-senang dengan teman-teman seleb saya. Naudzubillah.

Tiba-tiba malam ini, saya teringat kembali ke pertanyaan yang pernah ada di majalah ibu saya itu, “Apa yang paling anda inginkan di dunia ini?” Jika sekarang, saya ditanya, saya dengan yakin menjawabnya : dalam keadaan apapun, saya hanya ingin merasa BAHAGIA, titik.

Memang versi bahagia menurut setiap orang itu berbeda-beda.  Kalau untuk saya, saya tidak akan lagi membatasi arti bahagia, apalagi dengan definisi konyol tersebut, hehehe. Kondisi tertentu bukanlah syarat mutlak untuk merasakan kebahagiaan. Ada orang yang harta bendanya melimpah, tapi merasakan kehampaan, ada yang miskin harta, tapi merasa hidupnya bahagia. Begitupun sebaliknya. Tapi bukankah, ketika kita bersyukur dengan yang kita miliki, ditambah jika ikhlas (bukan pasrah dengan nasib) hidup terasa lebih ringan dan itulah sebenarnya arti kebahagiaan sejati. Hidup ini memang tidak akan pernah sempurna, tetapi hidup tidak perlu sempurna untuk merasa bahagia.

Oh iyah, tapi keinginan keliling dunia itu, masih saya inginkan sampai sekarang :D tapi bukan sebagai rockstar, hanya sebagai orang biasa saja dan bukan bersama teman-teman band saya, tapi bersama cinta hidup dan mati saya (halah). Sekedar info tambahan yang sebenarnya gak begitu penting sih, tapi saya mengharapkan minta didoakan saja..Aamiin…
^_^

Saya mendoakan semoga teman-teman saya, baik di dunia nyata maupun di dunia maya, yang saya kenal dekat walapun belum kenal (apa sih?), senantiasa diberikan KEBAHAGIAAN di kehidupan dunia dan akhiratnya. Aamiin.. ^_^

Oh yah, kalau anda sendiri? Apa yang paling anda inginkan di dunia ini ?


Makassar, 23 Agustus 2012, 23 : 45 wita

Menunggu kantuk yang tak kunjung datang

0 komentar:

Poskan Komentar